Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda,yang artinya :

“tidaklah tinggal dari tanda-tanda kenabian kecuali berita-berita gembira”. Para sahabat bertanya :”apa itu berita-berita gembira?”, Rasulullah saw bersabda: “mimpi yang baik” (hr. Bukhari).

Senin, 04 Juli 2011

Kerja Praktek Hari Pertama in the PT INTI


Fine, hari pertama sangat ditungu-tunggu. 04.00 pagi Alarm Hape gw bunyi “grombyaaaaaang,,” *haa kaya bunyi rak piring ajah*. 04.01 telefon berdering, sms masuk bertubi2..”Heh, bangun…”. Bergegas nyetrika walau mata masih setengah nutup,,,mandi, sarapan, siap-siap, berubaaahhh>>>>>> 05.15 temen nyamper, berangkaaatt>>>>>cacaw, sampe bunderan 05.40, naik Damri Tanjungsari – Kebon kelapa…jrenggggg, sampe depan PT INTI pukul 06.30 “Gubrak!!! Ayam juga jam segini belum bangun buat ke kantor kaleee!!”

Alhasil kita ber-3 nongkrong samping telefon umum depan sungai yang baunya tiada terkira, sebenernya lebih bagus dibilang comberan, tapi lebar kaya sungai. Ya udah, comberan jangan dibahas,,,! Siapakah “ber-3” itu?? 1. Pramudya Arya Nugraha (Kodratnya sih laki2 tapi entahlah,, ^^”). 2. Iin Afriani (Perempuan dengan tinggi badan yang tidak wajar,,). Dan yang ke 3 pasti saja Saya, Titin Nurjanah, seorang yang diciptakan oleh Allah SWT dengan kemampuan yang seadanya tapi berkeinginan sedunia wakakak.

Jeeeng,,jeeng,,jeeng, kita ber-3 berasa muleess…stuck lari ke kamar mendi, beres semuaa,,,aahhh legaaa!! Naik lift ke lantai 6, 07.30…nunggu di ruang kerja, kantor kok sepi gini yaa padahal udah jam 08.00. okeh, kita nunggu diluar sama teman2 yang lagi KP juga sambil “gordes-gordesan”. Jam 09.55 resepsionis dating, nanya deh “mba, pa Nunu (pembimbing KP kita) apa sudah ada?” jawabnya “Oh, pa Nununya lagi ke Jakarta” >>>> Gubraakkkk!!!!. Kita di giring k pa Nanang, (entahlah siapanya pa Nunu), “Oya dek, duduk aja dulu ya,,,”. Oke kita duduk,,,,,sampai pukul 11.00 tak ada mandate atau perintah apapun dari pihak kantor, alhasil kita ber-3 disini Cuma duduk termangu menghayal kemana2, salah satu jalan keluar dari keterpurukan kita di kantor ini adalah buka laptop dan mencurahkan isi dihati *lebaayyy dehh*.

Oke pak, waktu kita Cuma tinggal 1 jam lagi, kalo tidak ada respon apa2 mending kita diusir secara baik2 deh,,*suruh pulang ajah, besok datang lagi* heee. Itu kan lebih manusiawi pak,,kasian teman saya yang perempuan satu, istighfar dari berangkat ke kantor sampai pulang lagi kayanya, soalnya sampe sekarang masih bergetar badan jiwa dan raganya.

Ya udah lah ya,,musingin hal yang tak seberapa, dan akhirnya “toeeeenngggg…” tak ada yang dihasilkan, gara gara pembimbing KP nya ke luar kota. Kayanya kita harus kaya gini sampe pihak kantor memulangkan kita, hee.

Okey, apa yang kita dapat dari hari pertama KP?? 1. Belajar ilmu Ikhlas, karena disetiap yang kita lakukan dengan ikhlas adalah akan berbuah manis *katanya*. Yang ke 2 adalah kita belajar kesabaran, rasa sabar kita diuji sampe batas mana kita mampu mengendalikan ego yang bergejolak dihati ini dengan disuruh menunggu menunggu dan menunggu.

Hari pertama lewat>>>>dengan muka ditekuk 12 pulang k kosan, selanjutnya terserah anda.

Baca Selengkapnya...

2 komentar: