Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda,yang artinya :

“tidaklah tinggal dari tanda-tanda kenabian kecuali berita-berita gembira”. Para sahabat bertanya :”apa itu berita-berita gembira?”, Rasulullah saw bersabda: “mimpi yang baik” (hr. Bukhari).

Rabu, 26 Januari 2011

Dahsyatnya Waktu Subuh

Rasulullah SAW bersabda, “Berpagi-pagilah mencari rezeki, karena berpagi-pagi itu membawa berkah dan menghasilkan kemenangan” .

Lukmanul Hakim berpesan , “ jangan sampai ayam jantan lebih cerdas darimu. Ia berkokok sebelum fajar, sementara kamu masih mendungkur tidur hingga matahari terbit”.

Jarang yang memperhatikan kedahsyatan subuh untuk sarana pembelajaran. Rasulullah selalu mengajak umatnya untuk bangun sebelum subuh, melaksanakan shalat sunnah dan shalat subuh berjamaah tentu bukan tanpa alas an. Dibalik beningnya suasana pagi ada banyak hikmah mendalam yang menanti. Diantaranya berlimpahnya pahala dari Allah, kesegaran udara subuh untuk kesehatan fisik, konsentrasi fikiran dan daya ingat yang kuat untuk menyambut datangnya hikmah dan ilmu ilmu Allah. Konsentrasi dan kemampuan memahami waktu shubuh yang tenang adalah momentum yang tak pernah dilupakan para ulama untuk menggali ilmu, mendalami, menyerap hikmah dari berbagai peristiwa sehingga mereka dapat menghadirkan ilmu untuk diwariskan kepada umat hingga hari kiamat.

Baca Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar